Kepri Masuk PPKM Level 2, Gubernur Tiadakan Aturan Bepergian Wajib Antigen
HARIANKEPRI.COM | 03/10/2021 09:37
Kepri Masuk PPKM Level 2, Gubernur Tiadakan Aturan Bepergian Wajib Antigen
Festival Pulau Senua di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Tahun 2018. Tahun ini Agenda serupa digelar kembali pada tanggal 16 Juni 2019.Antara/Dinas Pariwisata Natuna
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menjalani vaksinasi Covid-19. Terhitung Senin (4/10/2021). Gubernur Ansar mewajibkan pelaku perjalanan di wilayah Provinsi Kepri sudah menjalani vaksinasi dosis kedua-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terhitung mulai Senin (4/10/2021) besok, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meniadakan syarat tes antigen, untuk pelaku perjalanan di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Kebijakan ini diambil untuk menindaklanjuti hasil asesmen yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI pada, Kamis (30/9), yang menyebut situasi Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini berada di level 2.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah masuk di PPKM level 2, dan seperti janji saya, setelah kita berhasil turun level 2 maka bepergian antar daerah di Kepri sudah bebas antigen,” katanya, Sabtu (2/10/2021).

Meskipun syarat tes antigen untuk perjalanan di seluruh wilayah Kepri ditiadakan. Tapi, masyarakat yang hendak berpergian di wilayah Provinsi Kepri wajib telah divaksin dosis 1 dan 2.

“Harus sudah vaksin dosis ke-2 merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi masyarakat. Makanya, sampai sekarang program vaksinasi kita gesa terus,” tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Berdasarkan data asesmen situasi Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan per 30 September 2021. Situasi Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini berada di level 2.

Sementara itu, dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang menjadi satu-satunya daerah di Kepri dengan asesmen situasi Covid-19 level 1.

Sedangkan, enam kabupaten/kota lainnya, yakni Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga dengan asesmen situasi Covid-19 level 2.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, data asesmen yang dikeluarkan Kemenkes tersebut, merupakan asesmen situasi Covid-19 yang dihitung secara harian.

“Finalnya untuk penentuan (level PKKM) itu nanti di Hari Senin (4 Oktober),” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).(kar)

The post Kepri Masuk PPKM Level 2, Ansar Tiadakan Aturan Bepergian Wajib Antigen first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT