Pulau Senoa, Destinasi Wisata di Natuna dengan Pesona Alam Bahari yang Indah
HARIANKEPRI.COM | 12/10/2021 08:00
Pulau Senoa, Destinasi Wisata di Natuna dengan Pesona Alam Bahari yang Indah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berkunjung ke Kabupaten Natuna, tak lengkap rasanya jika tak singgah ke Pulau Senoa.

Sebab, pulau yang terletak tepat di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna ini, memiliki pesona alam bahari yang indah.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menerangkan, pantai di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur itu, dihiasai pasir berwarna putih.

“Kemudian di sana juga ada gua kecil yang berada di sebelah barat pantai. Serta bebatuan alam yang tak kalah indahnya,” katanya.

Selain pantainya yang putih dan bersih, pulau yang merupakan salah satu pulau terluar itu, juga memiliki air laut yang jernih berwarna biru.

“Sehingga di sana sangat cocok untuk wisatawan yang suka snorkeling. Menyaksikan terumbu karang dan kawanan ikan yang berkeliaran dijernihnya air laut,” tuturnya.

Daya tarik lain yang ada di Pulau Senoa yakni, gua sarang wallet yang menghadap langsung ke bibir laut yang dikelilingi dengan bebatuan curam. Dari puncak bukit gua sarang walet itu ujarnya, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Ranai, Batu Sindu, dan Pantai Tanjung.

Untuk sampai ke pulau ini, juga tidak memakan waktu yang cukup lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan menggunakan pompong dari Desa Sepempang.

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Senoa, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah.(kar)

The post Pulau Senoa, Destinasi Wisata di Natuna dengan Pesona Alam Bahari yang Indah first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT