Cuma Sehari Nihil, di Tanjungpinang Muncul Dua Kasus Covid Lagi
HARIANKEPRI.COM | 27/11/2021 13:16
Cuma Sehari Nihil, di Tanjungpinang Muncul Dua Kasus Covid Lagi
Seorang tenaga medis diambil sampel darahnya saat menjalani rapid tes serology di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020. Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ) melakukan rapid test serelogy dan PCR Swab secara berkala kepada para tenaga kesehatan, staf, dan pekerja pendukung lainnya sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan keamanan bagi para awak rumah sakit tersebut. TEMPO/M Taufan Rengganis

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di Kota Tanjungpinang tepatnya pada Selasa (23/11/2021), kasus aktif Covid-19 sempat nihil sejak pandemi muncul dan mulai menyebar pada Maret 2020 lalu.

Sayangnya, nihil atau nol kasus tersebut hanya bertahan sehari. Sebab hari berikutnya, pada Rabu (24/11/202), Tanjungpinang kembali ada tambahan 1 kasus. Satu pasien itu dilakukan isolasi mandiri.

Lalu, pada Kamis (25/11/2021), berdasarkan data Covid-19 Kota Tanjungpinang, kasus aktif kembali ada penambahan 1 orang lagi, yang dirawat di mes pemda Tanjungpinang.

“Iya benar ada kasus baru lagi. Sampai saat ini, kasus aktif dua pasien,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Menurut Elfiani, dua kasus baru itu terdeteksi dari pemeriksaan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR), dari orang yang akan melakukan perjalan.

“Diketahui dari pemeriksaan PCR, saat mereka akan melakukan perjalanan,” terangnya.

Dengan demikian, ia tetap mengharapkan dan mengimbau, agar seluruh mayarakat mematuhi protokol kesehatan sektat-ketatnya.

“Jangan terlena dengan angka kasus kita. Karena virus ini masih ada dilingkungan. Jadi tetap pakai masker jaga jarak dan hindari kerumunan,” tukasnya.(zul)

The post Cuma Sehari Nihil, di Tanjungpinang Muncul Dua Kasus Covid Lagi first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT