Tour de Bintan Hadir Lagi, 45 Negara Jadi Peserta Balap Sepeda
HARIANKEPRI.COM | 01/09/2022 08:34
Tour de Bintan Hadir Lagi, 45 Negara Jadi Peserta Balap Sepeda
Tour de Bintan 2020, langkah efektif mempromosikan pariwisata Kepri. Dok. Kemenparekraf

BINTAN (HAKA) – Event internasional olahraga sepeda Tour de Bintan sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19. Kini Pemkab Bintan dan Pengelola Kawasan Wisata Lagoi, kembali menggelar event tersebut.

“Tour de Bintan nanti pada tanggal 14-16 Oktober 2022,” ucap Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat rapat bersama di Kantor Bupati Bintan, Selasa (30/8/2022).

Menurut Roby, peserta yang akan berpartisipasi di Tour de Bintan mencapai 800 pembalap dari 45 Negara Eropa maupun Asia. Dengan kategori individual time trial, grand fondo classic, grand fondo century maupun kelompok lainnya.

“Waktu persiapan tinggal sebulan lebih lagi. Ini skala internasional, di sini juga kita akan memperlihatkan wajah Bintan. Siapkan dengan matang,” pinta Roby kepada Pj Sekda Bintan, GM Bintan Resort Cakrawala serta OPD terkait.

Kegiatan itu juga, sambung Roby, akan berdampak pada peningkatan ekonomi sekitar Rp 14 miliar. Yakni, mulai dari hotel atau resort hingga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bintan.

Sedangkan, Meta Sport akan menjadi event organizer (EO) berbagai ragam kegiatan di Bintan. Bahkan, timnya mulai diturunkan untuk mempersiapkan semua sarana prasarana termasuk rute jalan, yang menjadi kebutuhan acara dimaksud.

“Kita berharap, ini awal kebangkitan usai pariwisata kita benar-benar tumbang dihantam Pandemi. Event ini juga tentu harus mempunyai dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar,” tutup Roby.

 

Harian Kepri.


BERITA TERKAIT