Youtuber Banyumas Raup Rupiah dengan Video dan Tips Fingerstyle
SATELITPOST.COM | 26/06/2018 10:30
Youtuber Banyumas Raup Rupiah dengan Video dan Tips Fingerstyle
Khamim Eko Maulana (26), youtuber yang berhasil meraup untung dari bermain Youtube

Di era kekinian, tren cita-cita anak muda bukan lagi ingin berprofesi sebagai dokter, guru, tentara atau profesi lainnya. Kini, anak muda lebih menginginkan menjadi seorang selebriti sosial media baik di Youtube, Instagram‎ maupun media sosial lainnya.

Bukan tanpa alasan mengapa banyak anak muda yang ingin jadi artis di media sosial. Selain popularitas di kalangan pengguna sosial media alias netizen, mereka juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hal ini telah dibuktikan seorang putra Banyumas yang sukses meraup untung dari bermain sosial media. Satu di antaranya Khamim Eko Maulana (26), youtuber yang berhasil meraup untung dari bermain Youtube.‎ Dia mengasilkan uang meskipun tanpa perlengkapan mahal.

Ia hanya bermodalkan kamera, laptop dan koneksi internet saja. ‎Banyak yang sudah membuat kanal di platform tersebut dalam waktu singkat. Namun, hanya segelintir orang yang sanggup memelesat dan bertahan di tengah persaingan ketat di Youtube. Khamim menjadi satu di antara yang berhasil bertahan dengan permainan fingerstyle.

Khamim hadir dengan bakat yang ia andalkan. Tidak hanya mengandalkan sensasi saja. Ia memilih bermain fingerstyle, satu bakat yang terbilang cukup sulit dikuasai kebanyakan orang.

Pria asal Kedungwuluh Lor, Patikraja ini ‎memang lihai bermain gitar.‎ Bukan hanya itu, ia juga lihai mengemas video-video menjadi tayangan menarik dan tidak membosankan. “Karena memang suka musik, merekam audio, menyunting video dan desain grafis,” kata dia.

Kemampuannya itu yang membuatnya‎ tidak hanya pamer keterampilan, tapi juga seringkali berbagi tips dalam format pdf yang dapat diunduh dan dipelajari pengunjungnya.

Fingerstyle sendiri merupakan satu teknik memetik senar gitar secara langsung menggunakan ujung jari, kuku, maupun keduanya tanpa alat bantu sama sekali.‎ Melalui aksinya, Khamim telah membuktikan teknik ini tidak sesulit yang dibayangkan selama mau menekuninya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku, awalnya ia hanya sekadar iseng bermain Youtube. “Awalnya cuma iseng upload video fingerstyle cover lagu-lagu,” katanya.

Meskipun awalnya hanya iseng, tapi Khamim tetap konsisten dan terus berupaya mengenalkan fingerstyle-nya. “Alhamdullah sejak Maret 2017, sudah lebih dari 70 ribu pelanggan. Dengan total penayangan lima juta kali.‎ Setiap minggunya memang selalu ada video baru,” kata dia.

‎Dengan konsistensinya tersebut, ia berhasil meraup penghasilan cukup besar setiap bulannya. Sebagian penonton videonya berasal dari Indonesia. Namun ada juga pengunjung dari negara lain.  (alfiatin)

 

BERITA TERKAIT