Bojonegoro Punya Alat Donor Plasma Konvalesen
SUARABANYUURIP.COM | 22/07/2021 20:42
Bojonegoro Punya Alat Donor Plasma Konvalesen
Bojonegoro Punya Alat Donor Plasma Konvalesen

SuaraBanyuurip.com - Bojonegoro -  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kini memiliki alat donor plasma konvalesen. Alat donor tersebut untuk memaksimalkan dan membantu pasien yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah me-launching alat donor tersebut, Kamis (22/7/2021).

Ketua PMI Bojonegoro Ahmad Hernowo mengatakan, karena virus korona di Bojonegoro semakin meningkat PMI mendatangkan alat produksi plasma konvalesen baru bagi para penyintas Covid-19. Kini, UDD PMI Bojonegoro sudah bisa memproduksi plasma konvalesen tanpa harus ke Kabupaten Sidoarjo.

"Karena selama ini memang sudah berjalan namun pendonor kita kirim dan dibawa ke Sidoarjo," katanya, Kamis (22/7/2021).

Alat donor plasma konvalesen di UDD PMI Bojonegoro ini diharapkan bisa maksimal  membantu para pasien Covid-19 yang sedang berjuang sembuh. Juga, kata dia, dengan adanya data pendonor yang telah sembuh atau penyintas tentu memudahkan PMI Bojonegoro untuk meminta para penyintas bersedia mendonorkan plasma konvalesen.

Permintaan plasma konvalesen terus meningkat karena tingginya kasus Covid-19. PMI Bojonegoro memberikan syarat khusus seperti pernah terpapar dan sembuh dari Covid-19, atau tidak lebih dari enam bulan.

"Juga saat dilakukan screening para penyintas diharuskan memiliki antibodi tinggi. Sebab, nantinya bisa digunakan sebagai pengobatan," ungkapnya.(jk)


BERITA TERKAIT