Kolam Renang Wisata Puthuk Kreweng Dibuka untuk Umum
SUARABANYUURIP.COM | 12/03/2022 20:04
Kolam Renang Wisata Puthuk Kreweng Dibuka untuk Umum
Kolam Renang Wisata Puthuk Kreweng Dibuka untuk Umum

SuaraBanyuurip.com, Bojonegoro - Kolam renang di Wisata Puthuk Kreweng Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur resmi dibuka untuk umum, Sabtu (12/3/2022). Di tempat wisata ini pengunjung hanya dikenakan tarif masuk Rp5.000 per orang.

Selain kolam renang, di Wisata Puthuk Kreweng terdapat gazebo dan rest area yang dapat digunakan para pengujung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Juga flying Fox, ATV, Kereta Anak dan  Area Sirkuit Trail dan Offroad. Sarana umum juga ada di Wisata Puthuk Kreweng seperti Mushola, Toilet, Pendopo Pertemuan, Panggung ekspresi, Tempat Parkir, Spot Foto dan Wastafel.

Kolam renang di Wisata Puthuk Kreweng mulai dibuka setiap hari pada tanggal 21 Maret 2022 mendatang. Sedangkan pada minggu ini dan minggu depan hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu. Dengan ketentuan jam buka Senin – Jum’at pukul 08.30 – 16.30 dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 16.30.

Wisata Puthuk Kreweng terletak di Jalan Raya Gayam. Wisata tersebut mulai dilaksanakan pembangunan pada 26 Juni 2020. Lahan wisata puthuk kreweng berada di lahan milik perhutani seluas hampir 7 Hektar/Ha.

Wisata Puthuk Kreweng dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat. Untuk menjangkau wisata ini, pengunjung bisa mengambil jurusan Bojonegoro - Padangan. Sesampainya di perempatan Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, mengambil arah ke selatan. Jaraknya sekitar 6 kilo meter ke arah selatan.

Akses menuju lokasinya pun sudah sangat baik. Jalannya sudah beraspal dan rigid beton (cor beton).

Wisata Puthuk Kreweng dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Karang Taruna dan Kelompol Sadar Wisata (Pokdarwis). Diharapkan dengan adanya wisata kolam renang ini akan menambah daya tarik pengunjung terhadap wisata Puthuk Kreweng.

"Sehingga bisa memberikan multiplier effect kepada warga, dengan begitu dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitar objek wisata," kata Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu.

Dibukanya kolam renang di wisata Puthuk Kreweng ini disambut gembira oleh Wiwik, warga setempat yang sehari-hari berjualan makanan di lokasi wisata.

"Saya yakin akan banyak pengunjung yang datang ke wisata ini. Kalau pengunjung ramai, tentu warung saya juga mendapat berkahnya," tuturnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini pengunjung wisata Puthuk Kreweng memang berkurang. Saat ini rata-rata pengunjung sekitar 100-200 orang. Jika weekend bisa sampai 300 atau 400 orang. Bahkan kalau ada acara, pengunjung bisa capai 500 orang dalam sehari.

 


BERITA TERKAIT