Sejak Maret 2022, Citilink Hentikan Layanan Penerbangan di Bandara Ngloram
SUARABANYUURIP.COM | 05/04/2022 13:08
Sejak Maret 2022, Citilink Hentikan Layanan Penerbangan di Bandara Ngloram
Sejak Maret 2022, Citilink Hentikan Layanan Penerbangan di Bandara Ngloram

SuaraBanyuurip.com, Blora - Maskapai penerbangan Citilink menghentikan pelayanan di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah sejak satu bulan terakhir. Penghentian layanan ini diduga karena sepi penumpang.

Hingga awal April 2022 ini belum ada kejelasan kapan Maskapai Citilink akan kembali melayani penerbangan. Bandara Ngloram sendiri pernah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu. 

Ketua Satuan Pelaksana Bandara Ngloram, Abdul Rozaq mengatakan, penerbangan Citilink berhenti sejak bulan Maret kemarin hingga April ini. Informasinya penerbangan akan kembali beroperasi setelah revitatisasi Bandara Halim Perdana Kusuma selesai.

“Harapannya sih, meski Halim dibangun, tetap ada rute baru. Tapi Citilink pasti punya hitung-hitungan sendiri,” ujarnya Senin (4/4/2022).

Begitu juga dengan Rute Cepu-Surabaya-Jakarta, menurut Rozaq belum ada kejelasan.

“Kemarin beberapa kali penerbangan, okupansinya kurang  bagus. Akhirnya Citilink untuk sementara tidak ada operasional untuk rute Surabaya,” ungkapnya.

Untuk kegiatan saat ini, Bandara Ngloram tetap buka normal seperti biasa. Hanya saja tidak ada penerbangan komersial.

“Kemarin juga melayani penerbangan dari kepolisian," katanya.

Rozaq menambahkan, hampir setiap hari ada kunjungan anak sekolah untuk edukasi terkait penerbangan di Bandara Ngloram.

Sebelumnya, Penerbangan Bandara Ngloram-Halim Perdana Kusuma Jakarta resmi dialihkan sejak 26 Januari 2022. Awalnya rute Halim (HLP)-Blora (CPF) PP menjadi rute Jakarta (CGK)-Surabaya (SUB)-Blora (CPF) PP. Dari Surabaya-Ngloram pukul 08.30. Dari Cepu-Surabaya pukul 10.30, Setelah itu ke Jakarta.

Selain itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan rute Halim (HLP)-Yogyakarta (JOG) PP. Dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK)-Kulonprogo (YIA) PP. Penyebabnya adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma yang dimulai pada Rabu 26 Januari 2022 lalu.

Dengan adanya sistem transit tersebut, penumpang bisa ke Jakarta lewat Surabaya. Bisa terkoneksi ke Balikpapan, bisa ke Banjarmasin, Denpasar maupun di Batam dan Bandung. Dengan penerbangan ini, penumpang yang ada di Balikpapan, Bali dan Papua bisa menikmati penerbangan ke Bandara Ngloram.

Hingga berita ini diturunkan, suarabanyuurip.com masih berupaya memperoleh konfirmasi dari pihak maskapai penerbangan Citilink.

suarabanyuurip.com

 


BERITA TERKAIT