RSUD dr Murjani Sampit di Kotawaringin Timur Tetap Jadi Fokus Utama Perawatan Pasien Positif Covid-19
BORNEONEWS.CO.ID | 15/07/2021 09:14
RSUD dr Murjani Sampit di Kotawaringin Timur Tetap Jadi Fokus Utama Perawatan Pasien Positif Covid-19
Aktivitas tenaga kesehatan di Instalasi Rumah Sakit Darurat RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa, 13 Juli 2021. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, DKI Jakarta menjadi daerah dengan kasus harian positif Covid-19 tertinggi, dengan 12.182 kasus. TEMPO/Muhammad Hidayat

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih menjadi fokus utama untuk menangani pasien positif Covid-19 yang mengalami gejala berat. 

"Tetap kami fokuskan ke RSUD dr Murjani Sampit untuk pasien rawat Covid-19, karena lenih lengkap dan mudah penanganannya," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 14 Juli 2021.  

Dirinya menyebutkan, pihaknya juga telah mempersiapkan bangunan 3 lantai di bagian belakang untuk fokus merawat pasien aktif. Sehingga, total bet yang tersedia saat ini mencapai 188 bet. 

Hal itu dilakukan, guna menghindari kerawanan terkait penularan Covid-19. Meskipun di bangunan tersebut sudah dibangun pembatas yang sesuai dengan SOP kesehatan. 

"Jadi bangunan 3 lantai itu khusus menangani kasus Covid-19," kata Halikinnor.  

Selain di RSUD dr Murjani, pemerintah juga telah menyiapkan Klinik Covid-19 Islamic Center, RS Pratama Samuda dan RS Pratama Parenggean. Namun, pihaknya tetap berharap jangan sampai ruangan yang disiapkan tersebut terisi. Dalam artian kasus Covid-19 menurun dan hilang di Kotim. 

Sementara, saat ini, jumlah pasien yang dirawat di rumah isolasi di RSUD dr Murjani Sampit 73 pasien. 7 diantaranya merupakan warga Kabupaten Seruyan.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT