Ditemukan Pasien Covid Keluyuran, ini Langkah yang Diambil Pemko Palangka Raya
BORNEONEWS.CO.ID | 09/08/2021 17:30
Ditemukan Pasien Covid Keluyuran, ini Langkah yang Diambil Pemko Palangka Raya
Ilustrasi pria periksa lidah ke dokter. shutterstock.com

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ditengarai masih banyak pasien terpapar covid-19 yang keluyuran. Untuk mengatasi ini Pemko Palangka Raya mengambil langkah agar pandemi tersebut dapat dikendalikan.

Menurut Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu,  pihaknya akan terus menambah ruang isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 bergejala ringan maupun positif tanpa gejala.

"Sekarang ada beberapa lokasi, tentu akan terus dikembangkan dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan. Semoga saja tidak terjadi lonjakan seperti yang dikhawatirakan," katanya, Senin 9 Agustus 2021.

Ruang isolasi terpusat sebagai jawaban atas kendala sulitnya pengawasan terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasalnya masih banyak ditemukan pasien yang kedapatan keluyuran karena harus mencari berbagai kebutuhan sehari-hari meskipun statusnya positif tanpa gejala.

"Kita tahu bahwa pengawasan pasien isolasi mandiri itu terkendala di lapangan. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan tempat isolasi terpusat," ungkapnya.

Isolasi terpusat milik pemerintah daerah tersedia di Asrama Haji Al Mabrur dan Hotel Batu Suli. Sementara di Hotel Sakura dan Royal Global merupakan alternatif bagi pasien yang mempunyai kemampuan untuk membayar. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT