Pemko Palangka Raya Punya Kapal Pelayanan KB Pesisir Sungai
BORNEONEWS.CO.ID | 18/11/2022 09:40
Pemko Palangka Raya Punya Kapal Pelayanan KB Pesisir Sungai

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya memaksimalkan pelayanan KB guna mengoptimalkan penanganan stunting. Bahkan Pemko sudah menyediakan kapal pelayanan KB bagi masyarakat di pinggiran sungai.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, kapal pelayanan KB tersebut merupakan hasil kerja sama antara pemerintah kota dan BKKBN.

"Dengan adanya Kapal ini tentu akan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya, terutama bagi masyarakat kita yang ada di daerah pedalaman dan terpencil yang tinggal di sepanjang pesisir sungai," katanya, Kamis, 17 November 2022.

Menurut Sahdin, kapal pelayanan KB tersebut akan dioperasikan ke sekitar daerah aliran sungai (DAS), yakni Kahayan, Sungai Rungan, Sungai Sabangau, dan beberapa daerah yang belum ada akses jalan darat.

Pengadaan kapal pelayanan KB tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) BKKBN serta Dana Sharing dari Pemerintah setempat.

"Kita berharap, dengan adanya kapal ini akan membantu dalam sosialisasi dan mempromosikan program Bangga Kencana kepada masyarakat yang tinggal di sekitar daerah DAS," jelasnya. 

 

**


BERITA TERKAIT