Kisah Pemilik RM Padang Masak 8 Ton Rendang untuk Warga Jakarta
LANGGAM.ID | 21/07/2021 16:42
Kisah Pemilik RM Padang Masak 8 Ton Rendang untuk Warga Jakarta
Rendang daging. cpcdn.com

Langgam.id – Polda Metro Jaya menggandeng rumah makan Padang untuk mengolah 8 ton daging kurban menjadi rendang. Makanan khas Minang itu nantinya akan dibagikan ke warga DKI Jakarta yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita bekerja sama dengan beberapa restoran Padang UMKM yang terdampak pandemik yang kecil-kecil yang ada di penjuru Jakarta,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dalam keterangannya di situs Humas Polda Metro Jaya, Rabu (21/7/2021).

Dikatakannya, hidangan rendang tersebut nantinya akan diberikan oleh Polres dan jajaran Polsek diantar langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumuman.

Salah satu pemilik rumah makan Padang yang berpartisipasi dalam program itu adalah Mak Ciak.

Ia mengatakan, Mak Ciak adalah salah satu sesepuh restoran Padang di Jakarta.

Mak Ciak mengaku, selain membantu banyak orang, program ini juga menyelamatkan usahanya yang sedang kesulitas di tengah pandemi.

“Beberapa minggu ini saya bingung mau gaji karyawan pakai apa karena sekarang PPKM Darurat. Tapi lewat kerja sama Polda ini Alhamdulillah terbantu sekali,” kata Mak Ciak dalam video yang diunggah Instagram Kapolda Metro Jaya.

Pemilik rumah makan Padang lainnya, Emmy tak menduga akan mendapat pesanan rendang yang sangat banyak di masa pandemi ini.

Emmy mengaku terpaksa menutup warungnya di masa PPKM Darurat ini. “Bukan menurun pak, sangat menurun penghasilan kita. Terpaksa tutup, jadi tidak ada pemasukan,” ujar Emmy saat ditemui Irjen Fadil Imran di rumahnya.

Emmy menjelaskan, ia mendapat pesanan 200 kilogram rendang dari Polda Metro Jaya. “150 sudah siap dibikin, tinggal 50 kilogram lagi,” ujarnya.

Setelah selesai memasak seluruh pesanan, Emmy berniat untuk membagikan beberapa porsi rendang kepada tetangga.

“Saya sangat berterima kasih diberi rejeki masak rendang ini dan Alhamdulillah senang juga bisa bantu tetangga,” tuturnya.

langgam.id


BERITA TERKAIT