PT KAI Sumbar Resmikan Gedung Peron Baru untuk Penumpang ke BIM
LANGGAM.ID | 15/01/2022 14:39
PT KAI Sumbar Resmikan Gedung Peron Baru untuk Penumpang ke BIM
Ilustrasi Kereta Api Indonesia. Getty Images

Langgam.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumatra Barat (Sumbar) meresmikan penggunaan gedung peron baru atau pelataran untuk penumpang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman di Stasiun Simpang Haru Padang, Sabtu (15/1/2022).

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo. Dia mengharapkan dengan peron baru ini, membuat KA BIM semakin berkembang seiring semakin melandainya kasus Covid-19.

“Seiring dengan melandainya Covid-19, semoga semakin meningkat kembali konektivitas antar daerah dan penumpangnya semakin meningkat,” katanya.

Peron baru juga bisa menjadi embrio pengembangan perkeretaapian di Sumbar, yaitu reaktivasi kembali sejumlah jalur-jalur kereta di Sumbar. Sehingga dunia perkeretapian di Sumbar tidak tertinggal dibandingkan daerah lain di Sumatra atau di pulau Jawa.

Dia menjelaskan, dengan peron baru Stasiun Padang ini mudah-mudahan bisa menjadi pemicu peningkatan untuk angkutan transportasi kereta api yang terhubung dengan bandara. Memang peron ini tidak khusus saja untuk bandara, tetapi melayani stasiun yang terhubung dengan bandara.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini harus membuat semua pihak tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, termasuk di manajemen kereta api. Hal ini mesti diwaspadai terutama dari ancaman varian omicron.

Diketahui, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo melakukan kunjungan ke Sumbar. Hal ini menindaklanjuti permintaan bupati dan wali kota di Sumbar berdasarkan pertemuan sebelumnya di Jakarta, terkait pengaktifan kembali jalur kereta api di Sumbar.

langgam.id


BERITA TERKAIT