Bus Trans Padang Koridor V Resmi Beroperasi
LANGGAM.ID | 09/07/2022 17:14
Bus Trans Padang Koridor V Resmi Beroperasi

Langgam.id – Perusahaan Umum (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) resmi mengoperasikan Bus Trans Padang koridor V pada Jumat (8/7/2022) pagi.

Pengoperasian bus dilengkapi dengan sejumlah teknologi modern dan diklaim sesuai standar yang digunakan negara-negara maju.

Plt Dirut Perumda PSM Rico Rahmadian Albert mengatakan, dalam  tahap awal, pihaknya menyediakan 10 unit bus Trans Padang di Koridor V yang melalui jalur RTH Imam Bonjol – Indarung. Bus Trans Padang yang baru tersebut merupakan tipe low deck.

“Armada ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern seperti bus tracking, driver monitoring system, passenger counting sensor, automatic doors dan hampir dikatakan sama dengan bus standar negara maju lainnya,” ujarnya.

Koridor V Trans Padang tersebut bakal diluncurkan di GSG Semen Padang, Indrarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. 10 unit bus Trans Padang telah berjejer di lokasi.

Plt Dirut Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert mengatakan, peluncuran dipimpin langsung Walikota Padang Hendri Septa.

“Pada tahap awal ini, ada 10 unit bus dengan tipe low deck yang akan mengaspal dengan rute Pusat Kota – Indarung,” katanya.

Masyarakat yang ingin menaiki bus Koridor V ini bisa menggunakan Kartu Brizzi, yang nantinya bisa dibeli di berbagai agen BRILINK yang sudah disediakan disepanjang jalur Koridor V. Pihak BRI juga memberikan discount tarif, yang mana penumpang Trans Padang hanya membayar sebesar *Rp.1,- (satu rupiah) untuk 1000 orang pertama.

“Untuk jadwal bus, Trans Padang Koridor V akan mulai beroperasi pada pukul 06.00 – 19.00, Tunggu apa lagi, sudah saatnya kita menikmati angkutan massal iconnya Kota Padang,” ujarnya.

Armada Trans Padang Koridor V tersebut, beroperasi setiap hari Senin – Minggu dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

Ia melanjutkan, kehadiran Trans Padang bertujuan membantu masyarakat mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas.

 

**


BERITA TERKAIT