Polisi di Perbatasan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes
SUARAINDO.ID | 27/09/2021 07:33
Polisi di Perbatasan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes
Ilustrasi protokol kesehatan / menjaga jarak atau memakai masker. ANTARA FOTO/Fauzan

Suaraindo.id—Kepolisian Sektor Entikong, Kalbar atau diperbatasan Indonesia-Malaysia menggelar Operasi Patuh kapuas 2021 dengan melakukan tindakan simpatik kepada pengendara kendaraan bermotor dan edukasi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Poin utama dalam Operasi Patuh Kapuas 2021 yaitu melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Entikong, AKP Oloan Sihombing, Senin.

“Kita imbau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, operasi ini juga dilakukan dengan membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Jokowitono salah satu pengguna jalan mengatakan dengan adanya operasi patuh kapuas jelas bisa menertibkan pengguna kendaraan bermotor.

“STNK dan SIM jelas wajib dibawa jika keluar rumah.tidak hanya saat ada operasi patuh seperti saat ini.selain itu masker juga penting menginggat saat ini pademi belum berakhir,” ucap Jokowitono warga Entikong.

Masker satu-satunya solusi untuk mencegah penyebaran dan melindungi diri dari Covid-19.

“Jangan lalai menggunakan masker karena sudah banyak yang terkonfirmasi diperbatasan karena tidak menerapkan prokes dengan disiplin,”pungkas Jokowitono.


BERITA TERKAIT