Demi Penuhi Kebutuhan Darah Saat Ramadan, Sumbar Janjikan Umroh Bagi Pendonor
SUARAINDO.ID | 04/04/2022 14:39
Demi Penuhi Kebutuhan Darah Saat Ramadan, Sumbar Janjikan Umroh Bagi Pendonor
Ilustrasi Donor Darah. Tempo/Aditia Noviansyah

Suaraindo.id- Demi memenuhi kebutuhan pasokan kantong darah selama bulan Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumbar, bekerjasama dengan SJS Plaza menggelar aksi kegiatan donor darah selama bulan Ramadhan, sejak Sabtu (2/4/2022) di SJS Plaza, Jl. Jhoni Anwar, Kota Padang.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para relawan atau pendonor sukarela yang turut membantu mencukupi kebutuhan darah pada saat sekarang ini.

“Kegiatan donor darah ini untuk mengatasi kebutuhan darah selama bulan Ramadhan ini, Kota Padang sendiri tercatat sudah mempunyai kas darah di setiap posko PMI yang tersebar di 104 kelurahan,” terangnya.

Selain itu Gubernur, menjanjikan akan mengumrohkan bagi warga yang rajin donor darah sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat untuk rajin melakukan kegiatan sosial tersebut.

“Demi memotivasi para relawan kita umrahkan bagi siapa saja yang melakukan donor darah sebanyak 150 kali secara rutin,” ujarnya.

Gubernur menyebutkan dengan adanya aksi tersebut bisa memotivasi Pendonor untuk turut andil memenuhi kebutuhan pasokan darah selama Ramadhan. Ia juga berharap target pasokan darah selama bulan puasa ini bisa mencapai 2 ribu kantong darah.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga ikut langsung mendonorkan darahnya bersama dengan para pendonor sukarela lainnya.

Mendukung hal tersebut, Walikota Padang, Hendri Septa, juga menjanjikan akan mengumrohkan warga Kota Padang yang mendonorkan darahnya sebanyak 130 kali secara rutin.

Hendri mengungkapkan untuk bisa berdonor sebanyak 130 kali warga harus berdonor sekali dua bulan atau enam kali per tahun.

“Jika sejak SMA saja seorang remaja sudah rutin berdonor, artinya dalam waktu 23 tahun atau memasuki usia 40 tahun, artinya sudah bisa berdonor sebanyak 130 kali dan sudah bisa berangkat umrah,” ujarnya.

suaraindo.id


BERITA TERKAIT