Wisata Malang Raya Dibuka Kembali
BACAINI.ID | 12/09/2021 02:15
Wisata Malang Raya Dibuka Kembali
Penari mementaskan Tari Gunungsari Tengger saat pertunjukan Eksotika Bromo di Lautan Pasir kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, 7 Juli 2017. Pertunjukan ini bertujuan melestarikan budaya. ANTARA/Zabur Karuru
 

Bacani.id, MALANG – Tiga destinasi wisata di Malang Raya telah mendapat izin beroperasi. Mereka adalah Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 2 Batu Secret Zoo dan Hawai Water Park Malang.

Pemberian izin beroperasi kepada tiga destinasi wisata ini menyusul turunnya status PPKM di Malang menjadi level 3. Otoritas setempat akan melakukan pembukaan uji coba dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh tiga pengelola destinasi tersebut antara lain; 100 persen karyawannya sudah tervaksin, memiliki sertifikasi CHSE, dan mengintegrasikan diri dengan aplikasi Peduli Lindungi.

”Semua persyaratan dasar itu sudah terpenuhi dan saat ini boleh melakukan uji coba pembukaan. Paling penting adalah tetap menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, Minggu, 10 September 2021.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan ada satu destinasi wisata di Kota Malang yang diizinkan buka, yakni Hawai Water Park. “Dalam operasionalnya wajib menerapkan prokes dan sistem skrining dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Ida.

Sementara itu, untuk wisata kampung tematik di Kota Malang hingga saat ini masih belum bisa dibuka. Ida Ayu sudah mengusulkan agar kampung tematik bisa ikut diuji coba buka. Namun sampai sekarang belum ada sinyal positif.

“Kita tunggu masa uji coba tempat wisata yang ada saja dulu. Kalau lancar baru nanti akan ikut kita rekomendasikan buka. Tapi yang pasti semua pelakunya harus sudah divaksin,” jelasnya.

Penulis: A. Ulul
Editor: HTW

Tonton video:

The post Hore, Wisata Malang Raya Dibuka Kembali appeared first on Bacaini.id.


BERITA TERKAIT