Puncak Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gratiskan Tiket di 5 Destinasi Wisata
BACAINI.ID | 24/08/2022 11:17
Puncak Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gratiskan Tiket di 5 Destinasi Wisata

Bacaini.id, TRENGGALEK – Ada kabar gembira bagi warga yang ingin berwisata ke Kabupaten Trenggalek. Pasalanya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan memberikan tiket gratis di lima lokasi wisata yang berada di Trenggalek.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto mengatakan pemberian tiket gratis untuk masuk destinasi wisata yang dikelola Pemkab Trenggalek ini dalam rangka memperingati puncak Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke-828 pada 31 Agustus 2022 nanti.

“Wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk di lima destinasi wisata, yaitu Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih Karanggongso, Goa Lowo, Pantai Pelang dan Kolam Renang Jwalita,” kata Sunyoto, Selasa, 23 Agustus 2022.

Menurutnya, dengan pembebasan biaya masuk destinasi wisata itu masyarakat bisa menikmati berlibur secara gratis sekaligus turut merasakan kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek.

“Lima destinasi wisata tersebut merupakan destinasi andalan yang menjadi jujukan utama masyarakat saat hari libur, seperti Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih,” terangnya.

Jika pada hari-hari biasa, untuk masuk ke lima destinasi tersebut, wisatawan harus mengeluarkan uang mulai Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu perorang, namun pada 31 Agustus nanti semua digratiskan baik masyarakat Trenggalek sendiri maupun wisatawan dari daerah lain.

“Seperti di Pantai Prigi itu tiket masuknya Rp10.000, di Pantai Pasir Putih Rp15.000 per orang. Untuk puncak Hari Jadi nanti, Pemkab membuka tiket gratis sehari penuh,” imbuhnya.

Sunyoto menambahkan, meski tiket digratiskan, namun diprediksi lonjakan wisatawan mungkin tidak akan terlalu banyak, karena hari itu bukan akhir pekan.

“Kami juga sudah siapkan petugas di setiap tempat wisata untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan,” imbuhnya.

 

Bacaini.id.


BERITA TERKAIT