Nangkula Park, Wisata Ikonik Favorit di Tulungagung
BACAINI.ID | 04/09/2022 10:14
Nangkula Park, Wisata Ikonik Favorit di Tulungagung

Bacaini.id, TULUNGAGUNG – Menikmati keindahan alam menjadi salah satu pilihan untuk melepas penat. Di Tulungagung ada Nangkula Park, salah satu destinasi wisata berkonsep taman bunga dan kuliner yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

Nangkula Park mewakili berbagai keindahan serta keunikan khas Tulungagung dengan ikon utama keris jangkung mangkurat berukuran raksasa. Destinasi wisata ini menyuguhkan perpaduan wisata kekinian dilengkapi berbagai spot foto yang instagramable.

Para wisatawan, khususnya dari luar kota tidak perlu takut kesasar. Nangkula Park berada di Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Tulungagung.

Selain lokasinya yang cukup mudah dijangkau, destinasi wisata ini sangat merakyat, menyasar semua kalangan karena ramah di kantong. Wisatawan yang datang ke lokasi wisata yang bisa dibilang masih cukup baru ini hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp2.000 per orang.

Kades Kendalbulur, Anang Mustofa mengatakan, meski termasuk destinasi wisata baru Nangkula Park sudah menjadi langganan wisatawan dari berbagai daerah. Melalui konsep artistik dan unik, penampilan Nangkula Park tidak sering ditemukan di lokasi wisata yang lain.

Dari area depan, pengunjung Nangkula Park langsung disambut patung keris jangkung mangkurat raksasa yang menjulang tinggi ke awan. Di kedua sisi sampingnya terhampar taman bunga berbagai warna indah yang memanjakan mata.

Kemudian, di bagian tengah terdapat jalan, tepat di bawah patung keris berukuran raksasa. Di situlah yang menjadi spot favorit bagi wisatawan untuk mengabadikan momentum berwisata dengan berswa foto maupun hanya sekedar selfie.

“Memang keris jangkung mangkurat dan taman bunga yang menjadi ikon. Konsep ini kami usung untuk membedakan wisata Nangkula Park dengan tempat wisata yang lain,” ungkap Anang kepada Bacaini.id, Sabtu, 3 September 2022.

Selain itu, Nangkula Park dilengkapi area jogging track melingkar, lapangan sepak bola, warung makanan tradisional serta joglo yang berada di tengah-tengah hijaunya hamparan sawah.

Di sisi lain, destinasi wisata alam ini juga memiliki spot air berisi ikan-ikan hias yang tidak kalah cantik dengan taman bunga. Tidak hanya wisata hiburan, Nangkula Park juga menjadi wisata edukasi untuk berbagi ilmu tentang pengetahuan baru.

“Bahkan seringkali berbagai macam komunitas datang ke Nangkula Park untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang kreatif,” tambah Anang.

Menurutnya, wisata Nangkula Park menjadi salah satu wisata desa di Tulungagung yang mampu bersaing dengan tempat wisata lainya. Buktinya, dalam satu hari, apalagi saat hari libur, wisatawan yang berkunjung bisa mencapai ribuan orang.

“Nangkula Park ini diharapkan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat desa. Bahkan untuk mewujudkannya, masyarakat ikut dilibatkan dalam mengelola tempat wisata ini,” pungkasnya.

 

 

**


BERITA TERKAIT