Jalur Longsor, Kereta Api Malang-Jakarta Memutar Lewat Mojokerto
BACAINI.ID | 18/10/2022 22:44
Jalur Longsor, Kereta Api Malang-Jakarta Memutar Lewat Mojokerto
Ilustrasi mudik dengan kereta api. ANTARA/Reno Esnir

Bacaini.id, KEDIRI – Jalur kereta api (KA) di petak jalur antara Stasiun Sumberpucung-Pohgajih, wilayah Daop 8 Surabaya terdampak longsor. Longsoran menutupi jalur KA di KM 85+4/5, bahkan beberapa titik longsor berpotensi menutup jalur KA.

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan longsor terjadi pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 sekitar pukul 09.08 WIB di mana sebelumnya daerah stasiun Sumberpucung-Pohgajih diguyur hujan lebat.

“Kereta Api yang terganggu akibat kejadian tersebut dilakukan rekayasa operasi memutar melewati Stasiun Mojokerto,” kata Supriyono, Selasa, 18 Oktober 2022.

Supriyono menyebutkan, kereta api yang dilakukan rekayasa operasi diantaranya, KA Matarmaja keberangkatan Stasiun Malang menuju Pasarsenen dengan jadwal pukul 09.25 WIB. Untuk penumpang di wilayah Daop 7 Madiun mulai Stasiun Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, serta beberapa stasiun lainnya diarahkan naik KA Brantas, relasi Blitar – Pasarsenen.

Begitu pula dengan KA Gajayana relasi Malang-Gambir, keberangkatan Stasiun Malang pukul 14.25 WIB. Untuk penumpang diarahkan naik KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen.

“Saat ini tim KAI Daop 8 Surabaya tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut agar segera kembali normal,” terangnya.

Supriyono menambahkan bahwa sesuai komitmen, KAI senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya.

Lebih lanjut, dengan adanya kejadian ini, Supriyono mengatakan bahwa KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan akibat jalur KA terkena longsor.

“Kami telah menginformasikan seluruhnya kepada para pelanggan yang terdampak terkait dengan kondisi terbaru perjalanan kereta api,” pungkasnya.

Untuk info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

 

Bacaini.id.


BERITA TERKAIT