Misteri Pohon Jomblo di Bukit Lakeppo yang Jadi Incaran Banyak Muda-mudi
KABARMAKASSAR.COM | 07/08/2020 09:30
Misteri Pohon Jomblo di Bukit Lakeppo yang Jadi Incaran Banyak Muda-mudi
Pohon jomblo di Bukit Lakeppo berada di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

KabarMakassar.com — Bukit Lakeppo berada di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sekitar 30 kilometer ke arah timur dari pusat kota Barru.

Destinasi wisata bagi yang ingin menikmati hamparan padang rumput yang terbentang luas dua kalilipat sepak bola pada umumnya.

Posisi Bukit Lakeppo yang lumayan jauh dari perkotaan, dimana untuk menuju ke bukit tersebut haruslah melewati medan yang berat, termasuk jalur yang berbatu dan licin.

Selama perjalanan menuju bukit Lakeppo juga, kita di manjakan dengan panorama alam yang eksotis khas perdesaan, berupa pematangan sawah dan aliran Sungai Ule.

Kawasan bukit Lakeppo ini masuk ke dalam area perkebunan warga Desa Libureng. Membuat kawasan tersebut menjadi panorama perdesaan yang khas, selain hamparan yang luas, ada juga hewan ternak milik warga setempat yang mencari makan dikawasan tersebut seperti kuda dan sapi yang membuat suasana pedesaan terkesan alami.

Ada pula pohon Instagenic atau istilahnya biasa disebut warga Pohon Jomblo. Karna hanya ini satu-satunya pohon yang berdiri sendiri ditengah hamparan padang yang luas.

Tak heran jika pohon jomblo tersebut jadi sasaran swafoto bagi wisatawan yang berkunjung ke Barru.

Muda-mudi saat ini mendominasi perbukitan tersebut, dan tak banyak pula menginap dan mendirikan tenda di obyek wisata tersebut.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT