Swab On The Road Makassar Jaring 2.089 Orang, 55 Orang Reaktif
KABARMAKASSAR.COM | 21/08/2021 15:02
Swab On The Road Makassar Jaring 2.089 Orang, 55 Orang Reaktif
Petugas melakukan swab tenggorokan pada penumpang di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, 18 Desember 2020. Layanan tes cepat antigen dan tes PCR dari PT Angkasa Puta II ini dilaksanakan untuk mendukung penerapan penerbangan sehat bagi calon penumpang pesawat udara ditengah meningkatnya penularan Covid-19 saat pandemi dan antisipasi lonjakan penumpang jelang libur natal dan tahun baru. TEMPO/Prima Mulia

KabarMakassar.com -- Sembilan hari berlangsung, Swab On The Road yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan TNI-Polri Makassar,  sejak Kamis 12 Agustus 2021 berhasil menjaring 2.089 orang. 

Berdasarkan data yang direkap tim Makassar Recover, dari 2.089 orang yang diswab antigen, 55 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Pemeriksaan antigen dilakukan di empat titik yakni di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jl. sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar. 

"Sejak 9 hari kami lakukan Swab On The Road, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan total diperksa sampai hari ini 2.089 orang dilakukan pemeriksaan antigen di sejumlah titik di perbatasan, 55 diantaranya positif," kata Juru bicara Makassar Recover Dr. Natsir "Aloq" Desi, Jumat, (20/08).

Aloq menambahkan, mereka yang terkonfirmasi covid akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh tim Covid Hunter. 

"Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung," jelasnya.

dr. Natsir "Aloq" Desi menegaskan untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road.

"Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus protokol kesehatan 5M. untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road," pungkas Aloq. 

kabarmakassar.com


BERITA TERKAIT