Ini Alasan Pembayaran Gaji ASN Lampung Utara Terlambat
TERASLAMPUNG.COM | 08/01/2022 13:35
Ini Alasan Pembayaran Gaji ASN Lampung Utara Terlambat
Kantor Pemkab Lampung Utara

Teraslampung.com, Kotabumi–Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara memastikan pembayaran gaji para Aparatur Sipil Negara akan dibayarkan pada awal pekan depan.

“Kami mohon agar para ASN dapat bersabar soal gaji. Kami pastikan awal pekan depan sudah dibayarkan,” kata Kepala BPKA Lampung Utara, Desyadi, Jumat sore (7/1/2022).

Desyadi mengatakan, sejatinya pembayaran gaji akan mulai mereka salurkan pada Jumat ini. Namun, dikarenakan masih adanya proses administrasi yang belum rampung maka pembayarannya baru dapat dilakukan pada pekan depan.

“Keterlambatan ini bukan disengaja, tapi memang murni karena persoalan administrasi. Persoalan administrasi itu karena adanya pergeseran ASN di awal tahun ini,” jelasnya.‎

Sebelumnya, seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Utara hingga kini masih belum menerima gaji mereka. Padahal, gaji tersebut sangat diperlukan agar dapur mereka dapat tetap mengebul.

“Sampai saat ini, kami masih belum menerima gaji,” kata salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Lampung Utara yang menolak disebutkan identitasnya, Jumat pagi (7/1/2022).

Ia mengaku tidak begitu mengetahui apa alasan di balik macetnya pembayaran gaji mereka tersebut. Padahal, jika merujuk pada tahun – tahun sebelumnya biasanya gaji itu telah mereka terima sebelum tanggal tujuh Januari.

“Biasanya, sebelum tanggal tujuh, gaji itu sudah masuk ke ATM. Padahal, gaji itu sangat kami butuhkan,” tuturnya.

teraslampung.com


BERITA TERKAIT