Aset Alat Elektronik Sekolah di Lampura Senilai Rp66 Juta Ada di Rumah Mantan Kepsek
TERASLAMPUNG.COM | 19/07/2022 11:37
Aset Alat Elektronik Sekolah di Lampura Senilai Rp66 Juta Ada di Rumah Mantan Kepsek

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara terus berusaha untuk menyelamatkan aset elektronik SDN 2 Sinarogan, Abung Selatan yang sempat dikabarkan tak‎ jelas keberadaannya. Aset yang dibeli dari Bantuan Operasional Sekolah afirmasi tahun 2019 itu ternyata ada di tangan mantan kepala sekolah.

“Informasi terbaru, aset itu masih dipegang oleh kepala sekolah yang lama. Jadi, saat ini aset itu sudah diketahui keberadaannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh, melalui Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Merlyn Sofia‎, Senin (18/7/2022).

Aset – aset elektronik yang dipersoalkan tersebut adalah aset yang dibeli dari BOS afirmasi tahun 2019. Aset itu berupa tablet sekitar 21 Unit. Adapun total BOS afirmasi yang diterima oleh SD tersebut kala itu berjumlah sekitar Rp66 juta.

‎”Kegunaan BOS afirmasi itu memang dipergunakan untuk pembelian barang seperti itu dan sejenisnya,” jelasnya.

Merlyn memperkirakan, barang – barang elektronik itu akan segera kembali ke SDN 2 Sinarogan. Sebab, dalam waktu dekat, pihak sekolah akan mengambil barang – barang tersebut dari kediaman kepala sekolah yang lama. Meski begitu, sampai seluruh aset itu benar – benar lengkap, p‎ihaknya tak akan melepaskan pengawasan mereka terhadap persoalan ini.

“Karena itu aset sekolah, tentu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyelamatkannya agar dapat dimanfaatkan kembali oleh pihak sekolah,” kata dia.

 

**


BERITA TERKAIT