Puluhan Guru P3K Mengadu ke Hotman Paris, Ini Kata Pemkot Bandarlampung
TERASLAMPUNG.COM | 26/09/2022 15:10
Puluhan Guru P3K Mengadu ke Hotman Paris, Ini Kata Pemkot Bandarlampung
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM, JAKARTA — Puluhan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mendatangi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengadukan nasibnya. Menurut mereka, berdasarkan data yang yang mereka dapatkan dari Komisi X DPR RI, dana untuk gaji para guru itu sebenarnya sudah dicairkan dari pemerintah pusat. Namun faktanya hingga kini gaji itu belum mereka terima.

Pertemuan para guru dengan Hotman Paris di Cafe Joni, di Jakarta dan di upload di IG @hotmanparisofficial Senin 26 September 2022. 

“Hallo Bapak Menteri Pendidikan junior saya Bapak Nadiem Makarim, halo Bapak Menteri Dalam Negeri Pak Tito (Karnavian), halo Gubernur Lampung, halo Walikota Bandarlampung Ibu Eva, halo DPRD Bandarlampung dan juga KPK. KPK perlu turun yah, katanya uang untuk gaji para guru ini sudah turun dari Kementerian Keuangan ada buktinya semua dan kalian dapat dari Komisi X DPR RI ya. Akan tetapi sampai hari ini ada 1.166 guru ini belum gajian di Kota Bandarlampung dan mereka tetap bekerja sampai hari ini,” kata Hotman dalam unggahannya di Instagram.

Teraslampung.com mengonfirmasi kabar tersebut ke Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung M. Ramadhan. Menurutnya, dana dari Kementerian Keuangan itu tidak ada.

“Itu bohong gak ada dana dari Kementerian Keuangan itu. Gaji P3K itu nanti dibayar dari dana APBD,” jelasnya sambil berjalan karena dia akan dipanggil walikota.

Sementara itu, pada pada penyerahan Surat petikan keputusan walikota Bandarlampung tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkot untuk tahap I dan Tahap II formasi 2021, di Gedung Semergou Selasa 26 Juli 2022.

Penjabat Sekdakot Sukarma Wijaya menjelaskan penerimaan gaji bagi guru P3K akan dimulai pada bulan November dan Desember mendatang karena akan dimasukan dalam APBD P dan setelah dinyatakan melaksanakan tugas berdasarkan surat perintah melaksanakan tugas (SPMT).

“Kami sudah rapatkan bersama dengan DPRD kami tim anggaran pemerintah Daerah Kota Bandarlampung (TAPD) sudah membicarakan bersama-sama dengan dewan dan kita sudah sepakati di dalam penetapan anggaran perubahan itu nanti dibuatkan bahwa guru P3K akan mulai mendapatkan gaji atau penggajian yang akan didapat itu terhitung sejak bulan November dan Desember 2022,” kata Sukarma Wijaya yang juga Ketua TAPD itu.

 

**


BERITA TERKAIT