BIG: Inilah Peta Jalur Mudik Idul Fitri 2018 di Pulau Sumatera
TERASLAMPUNG.COM | 05/06/2018 09:45
BIG: Inilah Peta Jalur Mudik Idul Fitri 2018 di Pulau Sumatera
Pemudik dengan mobil pribadi antre menuju kapal "Roll on-Roll off" (RoRo) untuk menyeberangi Selat Sunda di Pelabuhan Merak, Banten, 23 Juni 2017. Pada H-2 Lebaran Pelabuhan Merak dipadati para pemudik baik yang menggunakan sepeda motor, bus, maupun mobil pribadi. ANTARA/Sigid Kurniawan

TERASLAMPUNG.COM Tradisi mudik Idul Fitru dari tahun ke tahun selalu meriah. Di antara kemeriahan itu, banyak suka duka dialami pemudik di tengah jalan. Banyak pemudik yang sukses pulang kampung dan kembali mengikuti arus balik dengan lancar. Namun, tak jarang pemudik yang mengalami kendala di tengah jalan, bahkan ada yang sampai terkena musibah mahaberat.

Selain persiapan kendaraan — jika menggunakan kendaraan pribadi  —  pengetahuan tentang jalur mudik juga sangat penting. Apalagi dengan pesatnya pembangunan infrastruktur jalan yang terjadi akhir-akhir ini, peta Google (Google Map) terkadang tidak bisa dijadikan acuan bagi pemudik.

Lainnya: Inilah Peta Jalur Mudik Idul Fitri 2018 di Pulau Jawa dan Bali

Terkait hal itu, Badan Informasi Geospasial (BIG) baru-baru ini menerbitkan atlas atau peta mudik Idul Fitri 2018. Peta perjalanan darat (dan laut) ini penting bagi para pemudik ke Pulau Jawa dan Bali serta Pulau Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Peta Mudik 2018 BIG

Peta lebih detil, klik situs BIG.

*/**


BERITA TERKAIT