Rela Datang Langsung Demi Dukung Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang
TEMPO.CO | 28/10/2018 17:41
Selebrasi timnas U-19 Indonesia usai mengalahkan Timnas U-19 UEA dalam laga Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018. TEMPO/Subekti.
Selebrasi timnas U-19 Indonesia usai mengalahkan Timnas U-19 UEA dalam laga Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018. TEMPO/Subekti.

TEMPO.CO, Jakarta - Pendukung Timnas U-19 Indonesia yang membanjiri Stadion GBK Senayan bukan hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya. Untuk pertandingan perempat final Indonesia Vs Jepang yang akan digelar malam ini, Minggu 28 Oktober 2018, calon penonton juga datang dari berbagai kota di Indonesia.

Baca:
Banyak Penonton Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang Belum Kebagian Tiket

Tempo misalnya mendapati rombongan Teo Aguspratama, 25 tahun, yang rela datang dari Palembang, Sumatera Selatan. Mereka menyatakan ingin memberi dukungan secara langsung kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di pertandingan yang menentukan melawan juara bertahan tersebut.

Seperti diketahui pertandingan malam ini sekaligus menentukan tiket menuju final Piala Dunia U-20 mendatang. “Pertandingan sangat menentukan karena itu saya rela datang jauh dari Palembang,” kata Teo.

Penonton pertandingan perempat final Piala Asia U-19 antara timnas Indonesia vs Jepang berdatangan ke kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 28 Oktober 2018. Tempo/Imam Hamdi

Beberapa kelompok pendukung lainnya ditemui Tempo dari Tangerang Selatan dan dari dalam Jakarta. "Ini pertandingan yang dinanti karena bersejarah," kata Imam Faori, 35, asal Joglo, Jakarta Barat, di luar kawasan GBK.

Baca:
Melawan Jepang, Suporter Timnas U-19 Rela Datang Lebih Awal

Emah Juniati, 21, seorang suporter perempuan asal Bintaro, Tangerang Selatan, mengatakan senada. Dia menggunakan pertandingan timnas U-19 malam ini sebagai pengalaman pertamanya menonton sepak bola secara langsung di stadion. “Semoga menang,” kata dia.

Ribuan penonton mulai mengalir ke Stadion GBK lokasi pertandingan, sejak tengah hari. Sebagian nekat tetap datang meski belum menggenggam tiket. Mereka yang kehabisan di penjualan online berharap ada penjualan tiket tambahan di stadion.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT