Cerita Risma Saat Bercanda dengan Jokowi Soal Sakitnya
TEMPO.CO | 09/07/2019 05:02
Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat berkunjung ke kantor redaksi Tempo, Palmerah, Jakarta, Senin 8 Juli 2019. TEMPO/ Gunawan Wicaksono
Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat berkunjung ke kantor redaksi Tempo, Palmerah, Jakarta, Senin 8 Juli 2019. TEMPO/ Gunawan Wicaksono

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat berseloroh saat menjenguknya di RSUD Soetomo Surabaya pada 29 Juni 2019. "Pak presiden bilang kok bisa sakit?" kata Risma saat berkunjungan ke Kantor Tempo, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Baca: Pulang Opname dari Rumah Sakit, Risma akan Dirawat di Rumah Dinas

Mendapat pertanyaan semacam itu, Risma lantas mengatakan dirinya tidak sakit. Kemudian, Jokowi balik bertanya ke Risma. "Kok bisa enggak sakit? Itu dikasih selang-selang itu," kata Risma meniru ucapan Jokowi.

Risma menuturkan salah satu dokter yang merawatnya ikut bercerita bahwa ia  perlu diberi obat tidur supaya mau istirahat. "Kalau tidak ditidurkan tidak mau istirahat," kata Risma menirukan ucapan dokter.

Jokowi menjenguk Risma pada 29 Juni 2019. Risma dirawat di rumah sakit selama sepekan hingga diperbolehkan pulang pada 3 Juli 2019. Risma sempat menjalani perawatan di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu karena sakit maag dan asma.

Baca: Risma Respons Doa Masyarakat Lewat Tulisan

Selama dirawat di RSUD Soetomo, Rusma dikunjungi Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikatan Susi Pudjiastuti serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT