Penyebab TKA Asal Cina Tewas di Apartemen Meikarta
TEMPO.CO | 09/02/2020 15:41
Ilustrasi tewas/meninggal/mayat. Shutterstock
Ilustrasi tewas/meninggal/mayat. Shutterstock

TEMPO.CO, Bekasi -Seorang warga negara asing asal Cina, Yuan Haisheng, 46 tahun ditemukan tewas di mes proyek Apartemen Meikarta di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Korban ditemukan pada Jumat malam, 7 Februari 2020.

"Karena kecelakaan kerja," kata Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Hendra Gunawan ketika dikonfirmasi pada Minggu, 9 Februari 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat Yuan Haisheng ditemukan di pintu B1 Tower 153 lantai 11 sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat. Penemuan mayat itu, bermula dari kecurigaan dua pekerja di sana Nana Ruhiatna, 55 tahun dan Barlian, 40 tahun yang mencium aroma tak sedap dari lantai 17.

Ketika ditelusuri, sumber bau menyengat tersebut berasal dari lantai 11 mes proyek Apartemen Meikarta. Keduanya curiga dengan sebuah ruangan yang ditutup material gipsum. Karena itu, ruangan tersebut didobrak dan ditemukan jasad warga asal Cina sudah membusuk.

Polisi yang menerima laporan segera ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Posisi mayat tergeletak miring ke kanan, menggunakan pakaian lengkap, kaus warna abu-abu, rompi, sepatu dan masker. Polisi lalu mengevakuasi jasad warga asing tersebut ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hendra memastikan kematian warga asal Cina tersebut tak berkaitan dengan wabah virus corona. Menurut dia, korban pulang dari Cina pada 8 Januari 2020 lalu. Adapun masa inkubasi selama dua pekan.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, murni bukan karena virus corona. Tapi, karena jatuh dari atas, (penyebab) jatuhnya ini apa kami lagi selidiki," kata dia. Dugaan korban jatuh, kata dia, ada bekas trauma di kepala diduga karena benturan. Selain itu, ditemukan jaring pengaman robek. "Jadi kecelakaan kerja, indikasi jatuh," ucap Hendra.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT