Ini Sumber Api Kebakaran Kolong Depan Lapas Cipinang
TEMPO.CO | 08/03/2020 22:24
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta -Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengungkapkan, sumber api yang berkobar di kolong jalan layang depan Lapas Cipinang, Minggu sore, 8 Maret 2020, berasal dari tumpukan kayu. Bukan dari kabel yang terbakar.

"Sumber api kebakaran berasal dari tumpukan kayu bekas proyek yang terbakar di kolong jalan layang," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Pernyataan itu sekaligus meluruskan informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa api berasal dari kabel utilitas yang terbakar.

Hasil penelusuran petugas evakuasi di lapangan melaporkan telah terjadi pemanasan di dalam tumpukan kayu yang mengakibatkan terjadinya api.

Kobaran api dilaporkan tidak menjalar hingga ke Jalan I Gusti Ngurah Rai. Upaya pemadaman api dilakukan oleh delapan unit tim evakuasi berikut sejumlah armada pompa pemadam api.

Sejak peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, petugas baru bisa memadamkan api tepat pukul 19.38 WIB. Sejumlah petugas pemadam menjebol beberapa dinding jalan layang agar bisa dijangkau oleh selang air.

Tidak dilaporkan adanya korban luka atau jiwa dalam insiden kebakaran ini. Lalu lintas kendaraan telah berangsur normal.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT