Ahok: Glenn Fredly Salah Satu Musisi Terbaik Indonesia
TEMPO.CO | 09/04/2020 05:42
Glenn Fredly. Instagram
Glenn Fredly. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan bela sungkawanya atas meninggalnya musisi Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

"Selamat jalan @GlennFredly. Salah satu musisi terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace," ujar lelaki yang kini disapa BTP itu melalui akun Twitter @basuki_btp pada Rabu, 8 April 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut mengunggah sebuah fotonya bersama Glenn. Foto yang diunggah dibuat dengan monokrom hitam putih.

Pada Rabu petang pukul 18.00, Glenn Fredly mengembuskan na[as terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Suami dan ayah dari Mutia Ayu dan Gewa itu meninggal akibat penyakit sakit radang selaput otak atau meningitis yang dideritanya.

Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga Glenn, dalam keterangan resmi mengatakan Glenn sempat mengeluhkan penyakit ini beberapa waktu lalu. Namun, sang penyanyi masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," kata Mozes.

Ia mengungkapkan, kondisi Glenn menurun dalam tiga hari terakhir. Meski demikian, Glenn masih bisa berinteraksi hingga akhirnya pergi untuk selamanya Rabu petang. Proses pemakaman akan dilakukan secara tertutup.

Saat Ahok bebas dari penjara pada 24 Januari 2019, Glenn turut bahagia. Bagi Glenn, Ahok adalah tokoh pemersatu bangsa. "Saya berharap setelah kepulangan beliau, Pak Ahok jadi tokoh yang mengawal demokrasi ini," ujar dia di Balai Sarbini, Kamis, 24 Januari 2019.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT