Lansia 93 Tahun di Turki Sembuh dari Virus Corona
TEMPO.CO | 12/04/2020 18:30
Recep Altundas, 93 tahun, (di kursi roda) pulang ke rumah karena sudah sembuh dari virus corona. Sumber: aa.com.tr
Recep Altundas, 93 tahun, (di kursi roda) pulang ke rumah karena sudah sembuh dari virus corona. Sumber: aa.com.tr

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang lansia, 93 tahun, di Turki, sembuh melawan infeksi virus corona yang mematikan. Tenaga medis memberinya tepuk tangan meriah saat pasien laki-laki itu meninggalkan rumah sakit pada Sabtu, 11 April 2020.   

Dikutip dari aa.com.tr, pasien lansia itu diketahui bernama Recep Altundas yang dilarikan ke sebuah rumah sakit pada akhir pekan lalu di Gemlik, sebuah wilayah di barat Provinsi Bursa. Saat dibawa ke rumah sakit Altundas sudah memperlihatkan gejala terkena COVID-19.

Ilustrasi virus Corona. REUTERS/Dado Ruvic

 

Setelah menjalani tes, Altundas dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dia pun lalu dirawat di rumah sakit itu dan dinyatakan sudah bisa pulang pada Sabtu, 11 April 2020.  Altundas selanjutnya akan menjalani karantina mandiri di rumah.

“Saya tidak pernah meninggalkan rumah. Saya tidak tahu bagaimana bisa sampai tertular penyakit ini. Kami selalu berada di dalam rumah,” kata Altundas.

Selain Altundas, pada hari yang sama ada 8 pasien virus corona yang sudah diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh. Kementerian Kesehatan Turki mengumumkan angka kematian akibat virus corona di negara itu mencapai 1.101 orang. Saat ini ada 52 ribu kasus virus corona di Turki.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT