Bukan Menolong, Tetangga Rekam Lansia Tewas Ditembak
TEMPO.CO | 16/04/2020 21:30
Ilustrasi pembunuhan. FOX2now.com
Ilustrasi pembunuhan. FOX2now.com

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang laki-laki menembak dua kali lansia perempuan, 60 tahun, di Kasganj, Uttar Pradesh, India. Yang juga sangat mengganggu dari kejadian ini adalah tetangga korban malah merekam kejadian tersebut, bukannya menolong lansia itu.

Situs ndtv.com mewartakan, tetangga yang merekam kejadian ini lewat ponsel, tidak memberikan bantuan dan malah terus merekam meskipun lansia perempuan itu mengiba meminta tolong. Pelaku lalu menembak lansia tersebut untuk kedua kali dan langsung membuatnya tewas.   

Ilustrasi penembakan. dentistry.co.uk

Rekaman video, diambil oleh tetangga korban dari teras sebuah gedung yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Dalam rekaman itu terlihat, pelaku mengarahkan sebuah pistol pada lansia perempuan tersebut di jalan dan mengancamnya. Lansia tersebut berusaha bangun dan berlari ke dalam rumahnya, namun pelaku tiba-tiba melepaskan tembakan.

Lansia malang itu tersungkur setelah tembakan pertama dilepaskan dan terlihat sangat kesakitan di bagian punggungnya. Tetangga korban malah terus merekam kejadian ini hingga detik terakhir korban meregang nyawa. Tidak ada seorang pun yang mencoba menghentikan pelaku ketika dia memperbaiki pistolnya untuk melepaskan tembakan berikutnya.

Pelaku yang kemudian diidentifikasi bernama Monu, akhirnya ditahan. Belum diketahui motif pelaku menembak korban.

Kepolisian India mengatakan seorang laki-laki yang diduga melindungi pelaku, sudah ditahan. Begitu pula tetangga korban yang seorang perempuan dan merekam kejadian ini akan menghadapi tindakan hukum karena tidak menolong korban yang mengiba.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT