Tertangkap Basah, Maling Susu di Minimarket Dikeroyok Massa
TEMPO.CO | 20/04/2020 19:30
Minimarket Alfamart dan minimarket Indomaret. TEMPO/Prima Mulia
Minimarket Alfamart dan minimarket Indomaret. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pelaku pencurian susu di minimarket menjadi sasaran amuk massa. Y dan S tertangkap basah mencuri sembilan kaleng susu di sebuah minimarket di Jalan Taruna Raya, Cibubur pada Senin siang, 20 April 2020. Keduanya menjadi bulan-bulanan massa setelah mobil yang digunakan untuk melarikan diri terlibat kecelakaan. 

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo, mengatakan sebelum dipukuli warga keduanya sempat dipergoki karyawan minimarket sedang memasukan sembilan kaleng susu ke tas yang dibawa. 

"Pelaku langsung berjalan keluar toko dan melarikan diri menggunakan mobil. Pelaku kemudian dikejar oleh anggota Buser yang sedang melaksanakan pemantauan," ujar Hery saat dihubungi, Senin, 20 April 2020. 

Tak hanya polisi, karyawan minimarket juga ikut mengejar para pelaku sambil meneriaki maling. Teriakan karyawan itu memancing warga sekitar dan ikut mengejar kedua pelaku. 

Aksi kejar-kejaran itu baru berhenti saat mobil yang dikendarai Y dan S menabrak mobil lain. Warga yang sudah berkumpul kemudian menghajar pelaku yang masih duduk di kursi sopir dan penumpang. 

Mobil yang dibawa pelaku mengalami kerusakan cukup parah karena ikut dirusak massa. Hery mengatakan kedua pelaku berhasil diselamatkan anggota polisi dari amukan warga. Sampai saat ini, Hery mengatakan, petugas masih memeriksa kedua pelaku pencurian. Penyidik masih mencari tahu apakah mereka merupakan napi residivis. 

M JULNIS FIRMANSYAH 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT