Wakil Gubrnur Riza Patria: Saya Tiap Hari Dampingi Pak Anies
TEMPO.CO | 02/05/2020 03:41
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi istri, Ellisa Sumarlin, menemui GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu, 15 April 2020. Seusai dilantik, Riza bersilahturahmi ke keluarga dan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Su
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi istri, Ellisa Sumarlin, menemui GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu, 15 April 2020. Seusai dilantik, Riza bersilahturahmi ke keluarga dan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Instagram/@Ariza.patria

TEMPO.CO, Jakarta - Belum banyak aktivitas yang dilakukan Ahmad Riza Patria selama dua pekan menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Riza berujar, dirinya masih kerap mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan untuk mempelajari keseharian sebagai pejabat publik.

"Kan saya masih baru jadi saya mengikuti dulu kegiatan daripada Pak Gubernur," kata Riza saat dihubungi, Jumat, 1 Mei 2020.

Dengan begitu, dia dapat cepat mengerti bagaimana alur kerja sebagai orang nomor dua di Ibu Kota. Riza berujar juga tengah mempelajari program-program DKI. Tak lupa dia memulai interaksi untuk berkenalan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan lainnya.

"Saya setiap hari mendampingi Pak Anies lalu (mengikuti) kegiatan-kegiatan Pak Gubernur," ucap dia.

Riza memang tampak beberapa kali ada di samping Anies. Salah satunya ketika video konferensi dengan para pengusaha pada 28 April 2020. Dalam rapat itu Riza terlihat duduk persis di samping Anies dan menyimak rapat virtual tersebut. Sejak bekerja, dia juga selalu ada saat Anies menggelar konferensi pers.

Sebelumnya, Riza terpilih sebagai Wagub DKI. DPRD DKI memilih Riza ketimbang calon lain dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis. Rapat paripurna pemilihan wagub berlangsung pada 6 April 2020. Presiden Joko Widodo melantik Riza pada 15 April 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT