Perawat RSPI Sulianti Saroso yang Gugur Bertugas di Ruang Isolasi
TEMPO.CO | 03/05/2020 14:10
Warga berdiri di depan karangan bunga dukungan untuk tenaga medis dan staf Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2020. Puluhan kiriman karangan bunga dari masyarakat berisi doa untuk tenaga medis agar terus sehat
Warga berdiri di depan karangan bunga dukungan untuk tenaga medis dan staf Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2020. Puluhan kiriman karangan bunga dari masyarakat berisi doa untuk tenaga medis agar terus sehat selama menangani pasien terinfeksi COVID-19 di Indonesia. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Mohammad Syahril mengatakan perawat bernama Heri Soesilo yang meninggal merupakan anggota tim penanganan Covid-19 di rumah sakitnya.

"Beliau bertugas di ruang isolasi dan di ruang ICU," ujar Syahril melalui rekaman video, Ahad, 3 Mei 2020.

Syahril tidak menyampaikan sebab kematian sang perawat. Dia hanya menjelaskan bahwa Heri dirawat di RSPI Sulianti Saroso sejak 10 April 2020. Heri diketahui meninggal pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Menurut Syahril, Heri merupakan sosok yang hebat, disiplin dan bekerja dengan baik. Selain itu, Heri sebagai perawat disebut memiliki integritas yang tinggi dalam perjuangan memerangi virus Corona.

"Kami semua siap melanjutkan perjuangan beliau (perawat Heri) dalam rangka memerangi Covid-19 di Indonesia," kata Syahril.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT