6 Pantai di Pulau Ibiza Tutup karena Limbah Kotoran Manusia
TEMPO.CO | 14/06/2020 05:01
Steven Gerrard bersantai bersama sejumlah pria saat menghabiskan waktu santai di Ibiza, Spanyol. Dailymail.co.uk
Steven Gerrard bersantai bersama sejumlah pria saat menghabiskan waktu santai di Ibiza, Spanyol. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Ibiza - Enam pantai populer di kawasan Pulau Ibiza terpaksa ditutup untuk publik setelah munculnya banyak kotoran manusia di laut pada musim panas 2019.

Pejabat pengelola pantai Ibiza mengumumkan hasil tes kontaminasi di Lau Mediterania, Spanyol, dari enam pantai untuk menandai Hari Laut Dunia.

Ini dilakukan beberapa waktu menjelang kembalinya turis ke White Isle, setelah terjadinya pelonggaran lockdown Covid-19.

Lembaga Observatory of Sustainability mempublikasikan hasil investigasi, yang berlangsung di lepas pantai Pulau Ibiza, yang terletak di lepas pantai timur Spanyol pada 2019.

Lembaga lingkungan melaporkan ada kuantitas ilegal kotoran manusia ditemukan di laut dan enam pantai di Ibiza.

“Air yang kotor ini menimbulkan masalah bagi para turis yang mandi dan hewan laut, yang tinggal di area ini,” begitu dilansir Mirror pada Selasa, 9 Juni 2020.

Lembaga pemantau ini mengambil 48 sampel dari pantai di sekitar Pulau Ibiza pada 2019.

“Enam sampel menunjukkan kuantitas kontaminasi kotoran yang melewati batas legal, sehingga aktivitas mandi di pantai di larang,” begitu dilansir Mirror.

Pantai yang terkontaminasi adalah Talamanca, Bahia de Sant Antoni, Escollera de Sant Antoni, Es Pouet, Port de Sant Miguel, dan Platges de Comte.

Ini menunjukkan infrastruktur layanan kebersihan terlihat kurang sehingga mengurangi kualitas air bersih.

“Untuk melindungi kehidupan marina dan kesehatan para turis yang mandi maka pengelola Pulau Ibiza ini harus meningkatkan fasilitas sanitasi dan melakukan kontrol kebersihan yang ketat,” begitu dilansir Mirror.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT