Ahok ke Jokowi yang UItah: Semangat Mewujudkan Keadilan Sosial
TEMPO.CO | 21/06/2020 11:15
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat meninjau ke kawasan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur, Sabtu, 21 Desember 2019. Kunjungan tersebut un
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat meninjau ke kawasan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur, Sabtu, 21 Desember 2019. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung rencana pembangunan kawasan TPPI yang akan dikembangkan oleh PT Pertamina (Persero) menjadi industri petrokimia nasional. instagram.com/basukibtp

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina(Persero) Tbk., Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat dan mendoakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berulang tahun ke-59 tahun hari ini.

Ahok berharap Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. "Dan semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia #hbd59jokowi," kata Ahok dalam akun Instagramnya, Ahad, 21 Juni 2020.

Ucapan Ahok itu, dibarengi dengan unggahan foto bersama Jokowi. Dalam foto itu, Jokowi mengenakan pakaian berwarna merah dan Ahok berwarna putih.

Adapun setelah 1 jam diunggah, foto tersebut disukai lebih dari 59 ribu akun dan mendapatkan lebih dari 800 komentar.

Sebelumnya, Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi, Minggu 21 Juni 2020. "Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dihubungi di Jakarta, Sabtu malam, seperti dikutip Antara.

Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Presiden di hari ulang tahun ke-58, 21 Juni 2019 silam.

Pada saat itu Presiden menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukan Presiden hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

HENDARTYO HANGGI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT