Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, Polisi Juga Periksa Pacar Yodi
TEMPO.CO | 13/07/2020 08:36
Ilustrasi pembunuhan menggunakan senjata tajam. shutterstock.com
Ilustrasi pembunuhan menggunakan senjata tajam. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta -Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 20 saksi dalam kasus pembunuhan terhadap editor Metro TV Yodi Prabowo. Salah satu saksi yang diambil keterangannya oleh penyidik adalah kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitria. 

"Sudah 20 saksi yang diperiksa. (Pacar Yodi) sudah diperiksa juga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi, Senin, 13 Juli 2020. 

Selain kekasih, Yusri mengatakan pihaknya juga memeriksa keluarga hingga orang yang terakhir menemui Yodi. Mengenai detail jumlah pertanyaan kepada para saksi, hingga hasil lanjutan dari pemeriksaan tersebut, Yusri enggan menjelaskannya. 

"Ya ga boleh, dong, (dijelaskan detail pertanyaan ke saksi)," ujar Yusri. 

Dari hasil autopsi terhadap jenazah editor Metro TV itu, polisi menyatakan bahwa pria berusia 26 tahun itu tewas karena dibunuh. Dari tubuh Yodi polisi menemukan 2 luka tusukan yang mengakibatkan Yodi meregang nyawa, yakni di leher dan dada.

Selain itu, saat jenazah ditemukan warga, barang pribadi korban seperti satu unit motor merek Honda Beat, kamera, serta dompet masih utuh. Polisi juga menemukan sebilah pisau dapur di dalam jaket Yodi. “Jadi ini masih akan kami dalami lagi,” kata Yusri Yunus. 

Meski begitu, polisi belum dapat menyimpulkan apakah motif di balik kasus ini murni pembunuhan. Menurut Yusri, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Kepolisian Resor jakarta Selatan sudah membentuk tim khusus. Mereka, kata Yusri, tengah melakukan analisis dan evaluasi untuk mempelajari kasus tewasnya editor Metro TV tersebut.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT