Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, Pacar Diperiksa Dua Kali
TEMPO.CO | 18/07/2020 08:43
Kasus kematian Yodi Prabowo. ANTARA
Kasus kematian Yodi Prabowo. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan telah dua kali memeriksa kekasih  Editor Metro TV Yodi Prabowo, Suci Fitri. Pemeriksaan itu dilakukan sehubungan dengan adanya desas-desus adanya 'orang ketiga' dalam hubungan asmara Yodi .

Menurut Suci, orang ketiga itu berasal dari kantor tempat pacarnya bekerja, Metro TV. Namun, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Irwan Susanto mengatakan penyelidik mencurigai Suci berbohong.  Penyelidik mencocokkan keterangan Suci itu dengan beberapa bukti. “Kami menilai keterangannya tidak sesuailah," kata Irwan kepada wartawan pada Jumat, 17 Juli 2020.

Beberapa keterangan Suci, ujar Irwan, mengerucut kepada terduga pelaku pembunuhan Yodi Prabowo. Namun menurut dia, keterangan itu tidak berkesesuaian dengan saksi lainnya.

Irwan menolak menjelaskan keterangan mengenai “orang ketiga” dalam hubungan Yodi dan Suci. "Pemeriksaan akan berlanjut terus sampai kami bisa mengambil kesimpulan," kata Irwan.

Yodi Prabowo ditemukan meninggal dunia di pinggir tol lingkar luar, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Juli 2020. Sebelum ditemukan, editor Metro TV itu dikabarkan hilang sejak Rabu dini hari, 8 Juli 2020. Hasil autopsi terhadap Yodi menunjukkan adanya luka tusuk akibat benda tajam di bagian leher dan dada. Polisi menyita sebilah pisau di lokasi jasad Yodi ditemukan.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT