Peringatan Dini Cuaca Jakarta, BMKG: Waspada Hujan Petir Sore Nanti
TEMPO.CO | 12/08/2020 08:17
Ilustrasi hujan petir di Jakarta. Dok.TEMPO
Ilustrasi hujan petir di Jakarta. Dok.TEMPO

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan petir pada Rabu sore di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pada pagi hari ini, cuaca Jakarta mayoritas cerah berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari," kata BMKG dalam laman resminya, Rabu pagi, 12 Agustus 2020.   

Pada siang hari, cuaca Jakarta di sebagian besar wilayah cerah berawan kecuali di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diprediksi hujan ringan. 

Kondisi cuaca seluruh wilayah Jakarta pada malam hari diperkirakan berawan. Namun kondisi cuaca berubah pada Kamis dinihari.

Hujan berpotensi mengguyur sebagian wilayah Jakarta dengan intensitas berbeda. Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi hujan ringan sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi dilanda hujan petir pada dinihari nanti. 

Berbeda dengan wilayah lain, BMKG memprediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan tetap berawan pada Kamis dinihari.    


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT