Prakiraan Cuaca BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jaksel Sore Ini
TEMPO.CO | 13/08/2020 06:39
Ilustrasi cuaca mendung. ANTARA
Ilustrasi cuaca mendung. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah di DKI Jakarta akan diselimuti awan pada Kamis pagi, 13 Agustus 2020. Cuaca berubah ketika memasuki siang hari.  

Menurut situs resmi bmkg.go.id, wilayah Jakarta Barat, Pusat, dan Utara akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang nanti. Di waktu yang sama, wilayah Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan disertai petir. 

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih akan mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Selatan, wilayah lainnya akan berawan. BMKG mengeluarkan peringatan dini tentang potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari. 

Selain itu, BMKG memprediksi wilayah Kota Bogor diguyur hujan lokal sepanjang hari. Sedangkan Bogor dan Depok diguyur hujan lokal pada siang hari.

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang atau sore hingga malam hari nanti. 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT