Jakarta Diguyur Hujan Deras, BPBD DKI: 3 RT Tergenang Banjir
TEMPO.CO | 13/08/2020 19:55
Ilustrasi banjir. ANTARA/Iggoy el Fitra
Ilustrasi banjir. ANTARA/Iggoy el Fitra

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI mencatat tiga RT dan enam titik jalan di Jakarta direndam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta.

"Info banjir pada pukul 17.00 WIB 3 RT dan 6 jalan tergenang," ujar Kepala Pusat Data BPBD DKI Insyaf saat dikonfirmasi, Kamis 13 Agustus 2020.

Insyaf merinci tiga RT yg direndam banjir tersebut yaitu di dua RT di Kelurahan Tegal Alur dengan ketinggian air 15 cm dan satu RT di Kelurahan Cilincing dengan ketinggian air 10 cm. Banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Insyaf melanjutkan untuk ruas jalan yang digenangi banjir karena hujan deras tadi yaitu di Jl. Pademangan VIII, Pademangan Timur, Jakarta Utara; Jl. Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jl. Pancoran, Jakarta Selatan; Jl. Akasia Raya VI, Cengkareng, Jakarta Barat; dan Jl. Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Insyaf mengatakan hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. "Pengungsi belum ada," ujarnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT