Depok Kecolongan Konser Musik di Sawangan, Gugus Tugas: Panitia Akan Dipanggil
TEMPO.CO | 29/08/2020 16:38
Ilustrasi konser musik
Ilustrasi konser musik

TEMPO.CO, Depok -Pemerintah Kota Depok kecolongan dengan adanya konser musik yang digelar di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Sabtu 29 Agustus 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, dari visualisasi yang didapat, ia menduga konser tersebut diselenggarakan dalam jumlah besar.

“Melihat jumlah penonton lebih dari 30 orang, bisa dikatakan jumlah besar,” kata Dadang saat dikonfirmasi, Sabtu 29 Agustus 2020

Dadang mengatakan, panitia acara dalam waktu dekat akan dipanggil karena telah menyelenggarakan konser musik besar ditengah pandemi Covid-19 dan melanggar Perwal 37 tahun 2020 tentang Pedoman PSBB.

“Perwa 37/2020 konser musik, seni dan budaya skala besar belum dapat dilaksanakan, segera Satpol PP akan melakukan pemanggilan kepada panitia acara,” kata Dadang.

Menurut informasi yang didapat Tempo, konser musik yang digelar di Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Sawagan tersebut digelar sejak pukul 08.00 hongga 12.00.

Konser musik itu bertajuk Pekan Muharram 1442 H. Dan turut hadir sebagai bintang tamu pedangdut Evie Tamala dan Ust. Doni Dion.

Bukan hanya konser musik, warga setempat juga sempat melakukan tradisi gotongan, yakni mengarak bahan makanan menuju lokasi acara untuk disantuni kepada anak yatim dan fakir miskin.

Acara tersebut diikuti oleh enam RW se Kelurahan Pengasinan, dan menyantuni 280 anak yatim dan 505 fakir miskin.

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT