Stok Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Karawang Menipis, Ini Kata Gugus Tugas
TEMPO.CO | 12/09/2020 15:39
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. REUTERS
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. REUTERS

TEMPO.CO, Karawang -Persediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, semakin berkurang menyusul terus bertambahnya kasus positif virus corona di daerah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Jumat, mengatakan, selama beberapa hari terakhir ini pasien positif Covid-19 bertambah sehingga   membuat persediaan tempat tidur di rumah sakit semakin sedikit.

"Jika dipersentasekan, sekitar 68,34 persen kapasitas bed rumah sakit untuk pasien positif Covid-19 sudah terisi," katanya.

Di Karawang sendiri ada lima RS rujukan Covid-19. Di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Rumah Sakit Paru Karawang, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Lira Medika, dan Rumah Sakit Primaya.

Hingga kini kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 404 orang. Terdiri atas 149 orang yang masih dirawat di rumah sakit, 242 orang telah dinyatakan sembuh, dan 13 orang telah meninggal dunia.

“Penambahan kasus Covid-19 masih terus terjadi. Pada hari ini saja ada penambahan 18 orang terkonfirmasi virus corona di Karawang,“ katanya.

Fitra menilai terjadinya penambahan kasus Covid-19 di Karawang karena saat ini masyarakat seakan-akan cuek terhadap ancaman virus corona. Artinya, penerapan protokol kesehatan belum sepenuhnya dilaksanakan masyarakat.

Baca juga: Gugus Tugas Jabar: Keterisian Isolasi Pasien Covid-19 RS di Kota Depok Tembus 73, 8 Persen

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT