Kemewahan Elegan dan Teknologi Inovatif Samsung Galaxy Z Fold2
TEMPO.CO | 21/09/2020 20:33
Samsung Galaxy A42 5G. Kredit: GSM Arena
Samsung Galaxy A42 5G. Kredit: GSM Arena

INFO NASIONAL -- Samsung sangat mengetahui bagaimana cara memuaskan konsumen. Salah satunya melalui kehadiran smartphone premium Galaxy Z Fold2. Gadget dengan kemewahan elegan dan fitur intuitif ini mengadopsi masukan yang diberikan pengguna produk-produk Samsung sebelumnya.

“Samsung Galaxy Z Fold2 diluncurkan dengan mendengarkan secara cermat umpan balik pengguna untuk memastikan kami menghadirkan peningkatan yang berarti, sembari juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pemakai,” kata President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh, saat peluncuranan produk ini secara global, di Seoul, awal September lalu.

Samsung Galaxy Z Fold2 memang disiapkan secara serius oleh Samsung untuk menghadirkan pengalaman pemakaian telepon seluler (ponsel) pintar tanpa batas. Kesan mewah misalnya, telah terlihat dari dua pilihan jenis warna produk ini, yakni mystic black dan mystic bronze.Garis abu-abu geometris dan aneka warna khas yang dilengkapi dengan pola grosgrain, menciptakan tekstur visual yang menawan.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang memiliki layar utama 7,3 inci saat terbuka dan 4,6 inci saat tertutup (cover), Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki layar utama lebih luas, yakni 7,6 inci dan layar penutup menjadi 6,2 inci. Di layar utama seluas 7,6 inci ini pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus, sementara di layar penutup 6,2 inci bisa dibuka dua aplikasi. Dengan layar lebih lebar, navigasi menjadi lebih mudah dan konten terlihat lebih jelas.

Disematkannya flex mode dengan App Continuity pada Samsung Galaxy Z Fold2 membuat penggunaan ponsel pintar ini melewati batas antara layar penutup dan layar utama. Fleksibilitas ini memungkinkan pemakai membuat atau melihat konten yang dikurasi sesuai preferensi pengguna, ketika dilipat hingga dibuka. Engsel Hideaway dipadu dengan mekanisme CAM memudahkan pengaturan lipatan dari 75 hingga 115 derajat.

Selain berkelas, berbagai fitur canggih membuat pengguna tidak ragu memakai Samsung Galaxy Z Fold2 untuk mendukung aktivitas sehari-hari, baik dipakai untuk bekerja maupun memenuhi kebutuhan hiburan. Untuk produktivitas, ponsel pintar Samsung generasi sebelumnya diselaraskan Samsung Galaxy Z Fold2 dengan kemampuan multitasking mulus tingkat lanjut.

Berkolaborasi dengan Microsoft, pengalaman antarmuka pada aplikasi Microsoft Office 365 yang dibuka di layar utama seolah-olah membuat pengguna bekerja menggunakan tablet. Semisal, Microsoft Outlook dapat dipakai secara maksimal untuk melihat kotak masuk di sisi kiri dan percakapan seketika itu di waktu bersamaan. Tidak hanya itu saja, pengaturan toolbar dokumen word, spreadsheet excel, atau presentasi PowerPoint sama seperti di PC.

Galaxy Z Fold2 mendukung produktivitas tanpa batas yang memungkinkan pengguna dapat membuka banyak file dari aplikasi yang sama secara bersamaan dan melihatnya secara berdampingan. Multi-window tray pada gawai ini juga ditingkatkan, sehingga memungkinkan beberapa aplikasi dapat dibuka sekaligus dengan integrasi app pair dan edge panel untuk menikmati kenyamanan tambahan.

Peningkatan tersebut juga memberikan kemudahan pada pengguna sehingga leluasa menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk transfer secara instan.

Pengguna juga bisa melakukan screen shoot dengan cepat di satu aplikasi dan mentransfer gambar yang diambil ke aplikasi lain tanpa hambatan dengan split screen capture. Betul-betul kreasi tanpa batas!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold2 Anda dapat mengunjungi situs http://www.galaxylaunchpack.com.(*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT