Banjir di Depan TPU Karet Bivak Sudah Surut
TEMPO.CO | 21/09/2020 21:55
Ilustrasi banjir. ANTARA/Iggoy el Fitra
Ilustrasi banjir. ANTARA/Iggoy el Fitra

TEMPO.CO, JakartaBanjir menutupi Jalan Karet Pasar Baru Timur 1, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, persisnya di depan Tempat Pemakaman Umum atau TPU Karet Bivak malam ini pukul 19.46 WIB. Dari video yang beredar, ketinggian air hampir menutupi ban motor yang melintas.

Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi belum menerima laporan apakah ada kuburan yang terdampak. Dia menuturkan, banjir di kawasan tersebut sudah surut sekitar pukul 20.48 WIB.

"Sudah bisa diatasi, Karet Bivak terkendali dan aman," kata dia saat dihubungi, Senin malam, 21 September 2020.

Malam ini hujan deras melanda Jakarta dan sekitarnya. Irwandi berujar, di Jakarta Pusat, banjir baru melanda kawasan Karet Bivak hingga berita ini ditulis. Dia kini tengah memantau Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Bogor.

Hujan lebat yang terjadi di kawasan hulu Ciliwung menyebabkan aliran sungai itu meninggi. Kepala Sub Koordinator Katulampa Andi Sudirman menyampaikan, tinggi air di Bendung Katulampa mencapai 250 sentimeter atau siaga 1. Wali Kota Bogor Bima Arya telah menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ihwal meningkatnya TMA di Bendung Katulampa.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT