Sudah Resmi, Dua Pasangan Calon Pilkada Depok 2020 Ambil Nomor Urut Hari Ini
TEMPO.CO | 24/09/2020 02:37
Deklarasi Calon Wali-Wakil Kota Depok Pilkada 2020 Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Pasangan tersebut diusung oleh PDIP, Gerindra, PAN, PKB, PSI dan Golkar. ANTARA
Deklarasi Calon Wali-Wakil Kota Depok Pilkada 2020 Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Pasangan tersebut diusung oleh PDIP, Gerindra, PAN, PKB, PSI dan Golkar. ANTARA

TEMPO.CO, Depok - KPU Kota Depok menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk Pilkada Depok 2020, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia.

"Mereka sudah resmi menjadi calon Wali Kota dan Wakil Kota Depok untuk Pilkada 2020," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Rabu 23 September 2020.

Pasangan Mohammad Idris - Imam Budi Hartono diusung oleh partai politik PKS, Partai Demokrat, PPP dan Partai Berkarya. Sedangkan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia diusung oleh Gerindra, PDIP, PAN, Golkar, PKS, PSI, dan sejumlah partai non parlemen.


Nana mengatakan kedua pasangan calon tersebut telah memenuhi syarat setelah KPU melakukan penelitian, pemeriksaaan dan verifikasi administrasi dokumen persyaratan pasangan calon tersebut.

Pada Kamis 24 September, akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon tersebut.

Mohammad Idris merupakan petahana yang menjabat sebagai Wali Kota Depok saat ini, sedangkan Imam Budi Hartono merupakan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat yang mengundurkan diri karena ikut kontestasi pilkada tersebut.

Baca juga: Arus Bawah Gerindra Dukung Pradi Supriatna Calon Wali Kota Depok

Sedangkan Pradi Supriatna merupakan Wakil Wali Kota Depok saat ini, sedangkan Afifah Alia merupakan kader PDIP.

KPU Kota Depok telah menetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) pilkada serentak itu sebanyak 1.230.341 pemilih. Pilkada Depok 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT