Maling Ponsel Beraksi di Bengkel Pamulang, Pria Paruh Baya Jadi Korban
TEMPO.CO | 26/09/2020 22:01
Ilustrasi maling. Dok. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo
Ilustrasi maling. Dok. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang maling ponsel diduga beraksi di sebuah bengkel kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Jumat, 25 September 2020. Pelaku berpura-pura ingin servis motor.

Silsa Dea, anak korban, menuturkan awal kejadian ketika ayahnya tengah menyervis motor pelaku di bengkel. Setelah berhasil merampas ponsel yang tergeletak di meja pengunjung, pelaku beralasan ingin memindahkan motornya. Hingga kemudian pelaku tancap gas kabur.

Baca Juga: Dua Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan di Kembangan Ditangkap

"Dia bilang pura-pura mau pindahin motor, tapi rada clingak-clinguk. Bapak saya langsung curiga, habis itu langsung lihat (casing) handphone enggak ada isinya," kata dia saat dihubungi, Sabtu, 26 September 2020.

Kejadiannya berlangsung di Eko Ban Pamulang, Jalan Pajajaran, Kabupaten Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Menurut Dea, ayahnya yang berusia 59 tahun itu, sedang sendirian di bengkel, ketika korban datang sekitar pukul 12.30 WIB. Sebab, seluruh pegawai sedang beribadah salat Jumat.

Dia melanjutkan, korban berupaya mengejar pelaku yang masuk ke sebuah gang dekat bengkel. Ada seorang anak muda juga yang membantu pengejaran, tapi gagal. "Bapak saya salah jalan, hampir aja kena," ucap dia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT