Riza Patria Tenang Setelah Dengar Langsung Pasien Covid-19 Dilayani dengan Baik
TEMPO.CO | 04/10/2020 10:19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan pemeriksaan suhu tubuh saat meninjau RSUD Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu, 3 Oktober 2020. RSUD Pasar Minggu menjadi rumah sakit pertama di Jakarta yang dilakukan peninjauan terkait kesiapan rumah sakit
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan pemeriksaan suhu tubuh saat meninjau RSUD Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu, 3 Oktober 2020. RSUD Pasar Minggu menjadi rumah sakit pertama di Jakarta yang dilakukan peninjauan terkait kesiapan rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomunikasi dengan pasien Covid-19 secara virtual di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu, 3 Oktober 2020. Riza mengaku tenang setelah mendengar langsung cerita pasien, tidak sekadar membaca laporan atau berita.

"Saya pribadi jadi tenang, tidak hanya mendengar dari laporan dan media," kata dia dalam keterangan tertulisnya. Ia juga berdialog dengan dokter dan perawat.

Riza memberikan semangat dan dukungan moral kepada para pasien Covid-19 yang dirawat. Menurut dia, pasien bercerita telah memperoleh pelayanan terbaik. Riza pun senang dan bersyukur lantaran obat-obatan mencukupi.

Politikus Partai Gerindra ini menyambangi RSUD Pasar Minggu untuk memantau kinerja rumah sakit. Dia ingin memastikan jumlah tenaga medis dan non-medis cukup untuk melayani pasien.

"Kami ingin memastikan pasien dilayani dengan baik dengan fasilitas dan alat-alat kesehatan terbaik yang dimiliki oleh rumah sakit."  Dalam kunjungannya itu, Riza Patria didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan M. Helmi, dan Direktur RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT